Wijaya, SahidKusuma (2010) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Agro Wonosari Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan pengunjung Wisata Agro Wonosari Malang. Adapun variabel Relationship Marketing yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari keuntungan bersama ( Mutual Benefit ), komitmen ( Commitment ), kebenaran ( Authenticity ) dan komunikasi ( Communication ). Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey , menggunakan sampel sebanyak 100 pengunjung Wisata Agro Wonosari Malang. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling . Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa seluruh variabel Relationship Marketing berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung Wisata Agro Wonosari Malang, baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R 2 ) diperoleh hasil sebesar 0,751. Artinya, kepuasan pelanggan pada Wisata Agro Wonosari Malang sebesar 75,1%. Hal ini dijelaskan oleh faktor keuntungan bersama ( Mutual Benefit ), komitmen ( Commitment ), kebenaran ( Authenticity ) dan komunikasi ( Communication ). sedangkan sisanya, yaitu sebesar 24,9%, dipengaruhi faktor lain diluar empat variabel bebas yang diteliti. Variabel komunikasi (X 4 ) merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kepuasan pengunjung Wisata Agro Wonosari Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2010/704/051100064 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id |
Date Deposited: | 19 May 2011 10:44 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 11:24 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104979 |
Preview |
Text
051100064.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |