Pengaruh Brand Image Produk Indosat IM3 terhadap kepuasan pelanggan : Studi Pada Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Malang.

FaridaAkbarina (2010) Pengaruh Brand Image Produk Indosat IM3 terhadap kepuasan pelanggan : Studi Pada Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Majunya perkembangan di bidang teknologi dan informasi pada saat ini ditandai Pada era globalisasi saat ini telah mendorong teknologi informasi berkembang dengan pesat sehingga setiap perusahaan tentu menginginkan produk barang ataupun jasanya dikenal oleh masyarakat dan masyarakat juga merasa puas terhadap produk maupun jasa, oleh sebab itu, setiap perusahaan sebaiknya melakukan pembentukan citra merek ( brand image ). Brand image tersebut dinilai mempengaruhi kepuasan pelanggan melalui dimensi brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai dan citra produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dimensi brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai dan citra produk yang mempengaruhi kepuasan pelanggan kartu prabayar IM3 khususnya bagi kalangan para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Malang, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh yang dominan. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Sampel penelitian ini adalah 55 responden para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Malang yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas di Kota Malang yang masih tercatat bersekolah di sekolah bersangkutan serta menjadi pelanggan kartu seluler merek IM3 minimal 1 tahun. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel citra pembuat, citra pemakai dan citra produk yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel citra pembuat. Dari penelitian ini maka diharapkan perusahaan dapat semakin meningkatkan brand image produk IM3 sehingga pelanggan khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Malang merasa puas kepada produk IM3 dari PT. Indosat, Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/663/051003840
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Jan 2011 15:36
Last Modified: 24 Oct 2021 09:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104935
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item