FaridaAkbarina (2010) Pengaruh Brand Image Produk Indosat IM3 terhadap kepuasan pelanggan : Studi Pada Pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Majunya perkembangan di bidang teknologi dan informasi pada saat ini ditandai Pada era globalisasi saat ini telah mendorong teknologi informasi berkembang dengan pesat sehingga setiap perusahaan tentu menginginkan produk barang ataupun jasanya dikenal oleh masyarakat dan masyarakat juga merasa puas terhadap produk maupun jasa, oleh sebab itu, setiap perusahaan sebaiknya melakukan pembentukan citra merek ( brand image ). Brand image tersebut dinilai mempengaruhi kepuasan pelanggan melalui dimensi brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai dan citra produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dimensi brand image yang terdiri dari citra pembuat, citra pemakai dan citra produk yang mempengaruhi kepuasan pelanggan kartu prabayar IM3 khususnya bagi kalangan para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Malang, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh yang dominan. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Sampel penelitian ini adalah 55 responden para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Malang yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Atas di Kota Malang yang masih tercatat bersekolah di sekolah bersangkutan serta menjadi pelanggan kartu seluler merek IM3 minimal 1 tahun. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel citra pembuat, citra pemakai dan citra produk yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel citra pembuat. Dari penelitian ini maka diharapkan perusahaan dapat semakin meningkatkan brand image produk IM3 sehingga pelanggan khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Malang merasa puas kepada produk IM3 dari PT. Indosat, Tbk.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2010/663/051003840 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 10 Jan 2011 15:36 |
Last Modified: | 24 Oct 2021 09:54 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104935 |
Preview |
Text
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_IV.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
KATA_PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |