Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membuka Rekening Tabungan Pada Bank Syariah (Studi pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Malang)

AnnisaaKhusnulKhotimah (2010) Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membuka Rekening Tabungan Pada Bank Syariah (Studi pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel brand equity yang terdiri dari brand awareness, brand associations, perceived quality, dan brand loyalty secara simultan, parsial maupun dominan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membuka rekening tabungan pada bank syariah. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif ( descriptive research ), yaitu tipe penelitian terhadap masalah – masalah berupa fakta – fakta pada saat ini dari suatu populasi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling, dengan besarnya sampel sebanyak 110 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik yang digunakan dalam melakukan pemgumpulan data adalah dengan melalui kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand equity yang terdiri dari brand awareness, brand associations, perceived quality, dan brand loyalty berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membuka rekening tabungan pada bank syariah secara simultan. Variabel brand awareness, brand associations, perceived quality, dan brand loyalty mempunyai pengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam membuka rekening tabungan pada bank syariah. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membuka rekening tabungan pada bank syariah adalah variabel brand associations .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/3/051000176
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 09 Feb 2010 10:43
Last Modified: 24 Oct 2021 07:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104755
[thumbnail of 051000176.pdf]
Preview
Text
051000176.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item