Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Mengunjungi Wisata Bahari Lamongan.

DianOktaviaPutriHadi (2010) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Mengunjungi Wisata Bahari Lamongan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial atas bauran pemasaran jasa yang terdiri dari tujuh variabel, yaitu : (1) produk ( product ), (2) harga ( price ), (3) tempat ( place ), (4) promosi ( promotion ), (5) karyawan ( people ), (6) proses ( process ), serta (7) bukti fisik ( physical evidence ) terhadap keputusan konsumen mengunjungi Wisata Bahari Lamongan. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research. Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini dijelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel bebas yaitu produk, harga, tempat, promosi, karyawan, proses, dan bukti fisik terhadap keputusan konsumen mengunjungi Wisata Bahari Lamongan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 orang. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F hitung dan T hitung . Untuk menganalisis data yang digunakan uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterikedastisitas, dan uji autokorelasi. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa secara simultan variabel produk (X 1 ), harga (X 2 ), tempat (X 3 ), promosi (X 4 ), karyawan (X 5 ), proses (X 6 ), serta bukti fisik (X 7 ) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen mengunjungi Wisata Bahari Lamongan (Y) dengan signifikansi sebesar 0,000 dengan koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,507. Sedangkan secara parsial, variabel produk (X 1 ) dan variabel proses (X 6 ) menunjukan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen mengunjungi Wisata Bahari Lamongan dengan signifikansi masing-masing variabel sebesar 3,637 dan 2,036, sedangkan variabel harga (X 2 ), tempat (X 3 ), promosi (X 4 ), karyawan (X 5 ), dan bukti fisik (X 7 ) menunjukan adanya pengaruh yang tidak signifikan, dengan signifikansi masing-masing variabel sebesar 1,536; 0,551; 0,225; 1,445; dan 0,897. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen mengunjungi Wisata Bahari Lamongan yaitu variabel produk (X 1 ) dengan standardized coefficient beta sebesar 0,386.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/25/051000383
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Feb 2010 15:27
Last Modified: 24 Oct 2021 07:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104750
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of dapus.pdf]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of lembar_awal.pdf]
Preview
Text
lembar_awal.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item