Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Wisata Tidar Malang.

RezaYulianAnggoro (2010) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Wisata Tidar Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian mengenai kualitas pelayanan dalam kaitannya dengan kepuasan konsumen di Hotel Wisata Tidar Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bukti fisik secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Wisata Tidar Malang, menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bukti fisik secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Wisata Tidar Malang, serta menganalisis di antara variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bukti fisik yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Wisata Tidar Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah survey dan tergolong penelitian eksplanasi asosiatif. Dalam penelitian ini digunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang menginap pada Hotel Wisata Tidar Malang pada periode Oktober 2009 dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 98 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis melalui uji F, uji t serta uji standardized coefficients atau beta ( ). Hasil penelitian yang dilakukan didapatkan hasil sebagai berikut : 1) Variabel kehandalan, variabel ketanggapan, variabel jaminan, variabel empati, serta variabel bukti fisik (X 5 ) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Wisata Tidar Malang.2) Variabel kehandalan, variabel ketanggapan, variabel jaminan, variabel empati, serta variabel bukti fisik (X 5 ) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Wisata Tidar Malang.3) Variabel bukti fisik berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Wisata Tidar Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/174/051001007
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 14 Apr 2010 10:19
Last Modified: 24 Oct 2021 02:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104721
[thumbnail of 051001007.pdf]
Preview
Text
051001007.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item