Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nexian Berry Di Kota Malang.

BaninFaza (2010) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nexian Berry Di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang Pemgaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nexian Berry. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian handphone nexian berry secara simultan dan parsial dan juga untuk mengetahui dari keempat variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi di Kota Malang. Pengambilan sampel yaitu dengan non-random sampling – purposive sampling yaitu peneliti mengambil subyek subyek atau siapa-siapa yang memenuhi ciri-ciri yang sudah ditentukan terlebih dahulu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert . Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis Linear berganda, uji-t, uji-F dan interpretasi koefisien R2 Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh secara simultan, F hitung sebesar 147.648 dengan signifikansi (0,000<a) dan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian handphone nexian berry. Diketahui bahwa variabel produk memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain dengan tingkat signifikansi 0,000 dengan nilai koefisien beta 0.449. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu produk, harga, promosi dan tempat memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 88,1%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari empat variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam strategi pemasaran, dan sebaiknya perusahaan menjaga dan meningkatkan strategi pemasarannya yaitu bauran pemasaran agar selalu mempunyai produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian handphone nexian berry.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/165/051000989
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 12 Apr 2010 11:52
Last Modified: 24 Oct 2021 02:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104712
[thumbnail of 051000989.pdf]
Preview
Text
051000989.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item