Pengaruh Penentuan Score Dengan Quality Score Dalam Teknik Quality Rating Terhadap Nilai Jual Tanah (Studi Kasus Pada Kelurahan Kaliwungu, Kabupaten Jombang).

WidyaKriswicaksono (2010) Pengaruh Penentuan Score Dengan Quality Score Dalam Teknik Quality Rating Terhadap Nilai Jual Tanah (Studi Kasus Pada Kelurahan Kaliwungu, Kabupaten Jombang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menerapkan Teknik Quality Rating yang bertujuan untuk mengetahui apakah Quality Score yang didalamnya terdapat faktor lokasi, lebar jalan, keramaian, transportasi, dan CBD mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap NJOP bumi di Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Untuk mengetahui pengaruh Quality Score terhadap Nilai Jual Tanah serta membandingkan hasilnya dengan NJOP Bumi yang diberlakukan digunakan analisa regresi linear sederhana. Berdasarkan Hasil analisa statistik uji t dibuktikan bahwa Quality Score secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai jual tanah di Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Selain itu berdasarkan hasil uji kelayakan model regresi, dapat diambil kesimpulan bahwa model regresi memenuhi syarat untuk digunakan sebagai prediksi dalam menentukan Nilai Jual Tanah di Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Melalui hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa NJOP Bumi yang diperoleh dengan Teknik Quality Rating tidak menyimpang jauh dengan NJOP Bumi yang diberlakukan di Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/155/051000931
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 25 Mar 2010 09:48
Last Modified: 23 Oct 2021 18:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104701
[thumbnail of 051000931.pdf]
Preview
Text
051000931.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item