Penagaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Speaker Aktif Merk Simbadda (Studi Pada Masyarakat Kota Malang)

DorikApriliadi (2010) Penagaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Speaker Aktif Merk Simbadda (Studi Pada Masyarakat Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Speaker Aktif Merk Simbadda (Studi Pada Masyarakat Kota Malang). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari variabel yaitu kualitas, merek, desain, garansi, label, kemasan, dan layanan pelengkap terhadap keputusan pembelian Speaker Aktif Merk Simbadda (Studi Pada Masyarakat Kota Malang) secara simultan dan parsial dan juga untuk mengetahui dari ketujuh variabel atribut produk yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research . Penelitian ini mengambil lokasi pada Masyarakat Kota Malang. Pengambilan sampel yaitu secara nonprobability sampling yaitu berdasarkan karakteristik atau dengan cara pertimbangan tertentu dengan teknik purposive sampling . Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, uji-t, uji-F dan interpretasi koefisien R 2 . Hasil analisa menunjukkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh secara simultan (kualitas, merek, desain, garansi, label, kemasan, dan layanan pelengkap) dan parsial (desain, garansi, label, dan kemasan) terhadap keputusan pembelian Speaker Aktif Merk Simbadda. Kemudian dapat diketahui bahwa variabel Label dari atribut produk memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu kualitas, merek, desain, garansi, label, kemasan, dan layanan pelengkap memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 55,5%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari tujuh variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam strategi pemasaran, dan sebaiknya perusahaan menjaga segala atribut produk agar selalu mempunyai kualitas, merek, desain, garansi, label, kemasan, dan layanan pelengkap yang baik, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian Speaker Aktif Merk Simbadda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2010/121/051000697
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 09 Mar 2010 15:40
Last Modified: 23 Oct 2021 18:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104667
[thumbnail of 051000697.pdf]
Preview
Text
051000697.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item