Strategi Pengembangan Sentra Industri Kecil Menengah di Kota Malang.

PepiDianNoviani (2009) Strategi Pengembangan Sentra Industri Kecil Menengah di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan IKM di Kota Malang dengan melakukan identifikasi karakteristik usaha dan permasalahan yang dihadapi sentra industri kecil menengah di Kota Malang serta menyusun strategi pengembangan IKM di Kota Malang Untuk mengidentifikasi karakteristik usaha dan permasalahan digunakan analisis klaster dan selanjutnya mengelompokkan pengusaha ke dalam 4 kelompok yaitu: stabilized industry, industry baru dengan skala usaha besar, industry baru dengan skala usaha kecil, dan industry lama dengan skala usaha kecil. Dari analisis klaster ini dapat diketahui bahwa Penurunan perkembangan sentra industri kecil menengah di Kota Malang pada masing-masing kelompok dikarenakan adanya permasalahan faktor produksi, persaingan, pemasaran dan aksesbilitas . Selain itu, secara spasial para pengusaha sentra berlokasi pada satu wilayah yang saling berdekatan. Namun, spesialisasi usaha belum bisa terwujud. Kondisi yang demikian mengkibatkan sentra yang terbentuk belum bisa memberikan manfaat yang signifikan pada peningkatan daya saing, khususnya dalam meningkatkan efisiensi produks

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/82/050900549
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Mar 2009 10:10
Last Modified: 23 Oct 2021 17:52
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104624
[thumbnail of 050900549.pdf]
Preview
Text
050900549.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item