Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Lapangan Futsal Champions Malang

AndhikaPrakasa (2009) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Lapangan Futsal Champions Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dewasa ini persaingan dalam dunia usaha semakin berat, walaupun peluang bisnis di kota Malang masih memiliki prospek yang cerah, tetapi tetap saja dengan keinginan konsumen yang cepat berubah-ubah menuntut perusahaan untuk meningkatkan kemajuan perusahaan dan selalu melakukan inovasi-inovasi yang kreatif agar konsumen tidak jenuh dengan produk atau jasa yang kita tawarkan. Dengan melihat adanya peluang pasar, akhirnya berdirilah suatu sarana untuk menyalurkan hobi dan minat untuk menghilangkan kepenatan dalam beraktifitas, yaitu perusahaan lapangan futsal. Sebagai perusahaan yang baru berdiri, Lapangan Futsal Champions Malang menciptakan fenomena tersendiri karena langsung disukai oleh para konsumen. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan, untuk melihat seberapa besar pengaruh dari bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen memilih Lapangan Futsal Champions Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, karena dengan menggunakan penelitian tersebut peneliti dapat memperoleh data yang pasti untuk melihat hasil dari penelitian yang dilakukan. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel produk, variabel harga, variabel lokasi, variabel promosi, variabel penyedia jasa/orang, variabel proses jasa, variabel bukti fisik. Hasil penelitian ini adalah bauran pemasaran jasa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih Lapangan Futsal Champions Malang, dan bauran pemasaran jasa yang berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen memilih Lapangan Futsal Champions Malang adalah variabel harga, variabel proses jasa, dan variabel bukti fisik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan memilih Lapangan Futsal Champions Malang adalah variabel proses jasa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/77/050900544
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Mar 2009 10:40
Last Modified: 23 Oct 2021 17:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104618
[thumbnail of 050900544.pdf]
Preview
Text
050900544.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item