Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Kinerja Tenaga Penjual Jasa Telekomunikasi Selular (Stater Pack, Voucher Fisik Dan Voucher Elektronik) PT.Indosat, Tbk (Studi Pada Anggota Frontliners Club (FMC)

EmylianaShintaUliSilalahi (2009) Pengaruh Pemberian Kompensasi Terhadap Kinerja Tenaga Penjual Jasa Telekomunikasi Selular (Stater Pack, Voucher Fisik Dan Voucher Elektronik) PT.Indosat, Tbk (Studi Pada Anggota Frontliners Club (FMC). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang pengambilan judul ini adalah semakin banyaknya perusahaan operator selular di Indonesia, sehingga menyebabkan semakin ketatnya persaingan usaha dalam bisnis penjualan jasa telekomunikasi selular. Untuk menyingkapi hal tersebut PT. Indosat, Tbk menciptakan berbagai strategi agar jasa telekomunikasi selular Indosat tetap bertahan dan selalu menjadi pilihan konsumen. Salah satu strategi yang dilakukan oleh PT. Indosat Tbk dalam hal penjualan adalah membentuk suatu program loyalty FMC ( Frontliners Club ) sebagai salah satu program untuk pembentukan tim wiraniaga bedasarkan kontrak yang telah disepakati, dimana PT. Indosat, Tbk akan memberikan kompensasi baik finansial maupun non finansial sebagai pendorong agar tenaga penjual (anggota FMC) memiliki kinerja yang baik dalam menjual jasa telekomunikasi selular Indosat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kompensasi baik finansial maupun non finansial terhadap kinerja tenaga penjual (anggota FMC) baik secara simultan maupun secara parsial. Serta untuk mengetahui variabel kompensasi yang memiliki pengaruh yang dominan terhadap kinerja tenaga penjual (anggota FMC). Metode penelitian yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah simple random sampling dengan cara melalui sistem undian. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Dari hasil analisis regresi diketahui bahwa variabel kompensasi yang berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja tenaga penjual terdiri dari variabel upah/imbalan, insentif, tunjangan, program pelayanan, imbalan karier, dan imbalan sosial. Kemudian, variabel kompensasi yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja tenaga penjual terdiri dari variabel insentif dan imbalan karier, dimana variabel kompensasi insentif adalah variabel yang paling dominan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/76/050900543
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Mar 2009 09:15
Last Modified: 23 Oct 2021 17:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104617
[thumbnail of 050900543.pdf]
Preview
Text
050900543.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item