Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fruit Tea Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Malang ( Studi Pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Mal

DewiPuspasari (2009) Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fruit Tea Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Malang ( Studi Pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Mal. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Saat ini, persaingan dalam dunia usaha adalah suatu hal yang tidak dapat dielakkan oleh sebuah perusahaan. Dalam memasarkan produk yang ditawarkannya, perusahaan harus dapat membuat agar produknya tersebut dapat dikenal, diketahui dan dapat dengan mudah dijangkau oleh para konsumennya. Untuk mewujudkannya, perusahaan harus melakukan suatu interaksi dengan para konsumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan promosi. Periklanan kini menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para pemasar untuk mengkomunikasikan produknya kepada para konsumen. Dalam penelitian ini, dianalisis pengaruh iklan televisi terhadap keputusan pembelian. Unsur – unsur iklan televisi yang akan dijadikan sebagai variabel independent adalah isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan. Sedangkan yang akan dijadikan sebagai variabel dependent adalah keputusan pembelian produk Fruit Tea pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan televisi secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel iklan televisi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk Fruit Tea pada Mahasiswa Universitas Gajayana Malang. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Malang dan dengan menggunakan sampel sebanyak 93 orang. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh informasi bahwa variabel iklan televisi yang terdiri dari isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan berpengaruh secara simultas dan parsial terhadap keputusan pembelian produk Fruit Tea pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gajayana Malang. Sedangkan untuk variabel iklan televisi yang dominan terhadap keputusan pembelian produk Fruit Tea pada Mahasiswa Universitas Gajayana Malang adalah isi pesan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/690/051000877
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Mar 2010 15:17
Last Modified: 23 Oct 2021 16:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104595
[thumbnail of 051000877.pdf]
Preview
Text
051000877.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item