Pengaruh Pemenuhan Persyaratan Penempatan Karyawan (Placement) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Job Satisfaction) Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

GalihSakitri (2009) Pengaruh Pemenuhan Persyaratan Penempatan Karyawan (Placement) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Job Satisfaction) Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemenuhan persyaratan penempatan karyawan ( placement ) terhadap kepuasan kerja karyawan ( job satisfaction ) Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang baik secara simultan maupun parsial dan dari ketiga variabel bebas, yakni pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan, manakah yang berpengaruh secara dominan terhadap variabel kepuasan kerja. Indikator kepuasan kerja dalam penelitian ini adalah gaji, promosi, rekan sekerja, atasan, pekerjaan itu sendiri, dan lingkungan kerja. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory atau penelitian penjelasan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan administrasi non pimpinan Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang berstatus Pegawai Negeri Sipil yang berjumlah 54 orang. Dikarenakan jumlah populasi tidak terlalu besar, maka penelitian ini tidak menggunakan sampel sehingga merupakan penelitian sensus. Teknik pengumpulan data yang utama adalah dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda atau multiple regression analysis . Berdasarkan hasil analisis regresi, nilai koefisien korelasi ( R ) menunjukkan tingkat hubungan antar variabel sebesar 59,2% dan R Square mengambarkan adanya pengaruh pemenuhan persyaratan penempatan karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan adalah sebesar 35%. Artinya dengan adanya pemenuhan terhadap persyaratan pengetahuan, kemampuan, keterampilan akan mendorong kenaikan kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/663/051000087
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 Jan 2010 10:46
Last Modified: 23 Oct 2021 16:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104566
[thumbnail of 051000087.pdf]
Preview
Text
051000087.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item