KartikaDwiUtami (2009) Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Memilih Jasa Asuransi (Studi Pada Nasabah Asuransi Jiwa Bringin Life Cabang Malang)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam berasuransi pada Asuransi Jiwa Bringin Life ditinjau dari dimensi kualitas jasa ( Reliability, Responsiveness , Assurance, Empathy , dan Tangibles ) dan faktor mana yang paling dipertimbangkan konsumen dalam berasuransi pada Asuransi Jiwa Bringin Life. Obyek penelitian ini adalah nasabah Asuransi Bringin Life Malang bulan Januari hingga November 2008. Jenis penelitian exploratory research . Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa kuisioner. Teknik pengambilan sampel dengan random sampling . Jumlah populasi 1562 nasabah dan sampel yang diambil sebanyak 100. Alat analisis data yang digunakan analisis faktor.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang paling dipertimbangkan konsumen dalam berasuransi pada Asuransi Jiwa Bringin Life adalah faktor Teknologi dan Informasi dengan nilai eigenvalue 9.812, faktor Reliabilitas dengan nilai eigenvalue 2.627, faktor jaminan dengan nilai eigenvalue 2.311, faktor Daya tanggap dengan nilai eigenvalue 1.834, faktor bukti fisik dengan nilai eigenvalue 1.674, faktor empati dengan nilai eigenvalue 1.309, faktor simpati dengan nilai eigenvalue 1.140, faktor profesionalitas dengan nilai eigenvalue 1.089, dan faktor interior dan eksterior kantor dengan nilai eigenvalue 1.016
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/66/050900533 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 11 Mar 2009 10:27 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 16:33 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104562 |
Preview |
Text
050900533.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |