Pengaruh biaya periklanan media cetak dan biaya SMS Marketing terhadap OMZET penjulan (Studi Pada Perusahaan Penerbitan Buku dan Multimedia Padma Press Surabaya)

CitraPDini (2009) Pengaruh biaya periklanan media cetak dan biaya SMS Marketing terhadap OMZET penjulan (Studi Pada Perusahaan Penerbitan Buku dan Multimedia Padma Press Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan media cetak dan biaya SMS marketing terhadap omzet penjualan Padma Press Surabaya. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel terikat (omzet penjualan) terhadap variabel bebas (biaya periklanan media cetak dan biaya SMS marketing ) digunakan analisis regresi linier berganda dengan metode analisis uji F dan uji t. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research . Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini, yakni menjelaskan hubungan dan pengaruh kedua variabel yang sudah ditetapkan. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode case study . Data-data yang diperoleh merupakan representasi dari kondisi Padma Press Surabaya yang difokuskan pada variable biaya periklanan media cetak (X 1 ), biaya SMS marketing (X 2 ) dan juga omzet penjualan (Y). Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan penelitian kepustakaan ( library research ) dan penelitian lapangan ( field research ). Selain melakukan pengamatan dan melihat laporan dan dokumen perusahaan, peneliti juga melakukan wawancara dengan pihak-pihak terkait yang berkompeten guna mendapat informasi yang sesuai dengan penelitian. Pihak terwawancara adalah Pemilik sekaligus Direktur Utama, Direktur Operasional, Manajer Pemasaran, dan Manajer Keuangan & Administrasi Padma Press Surabaya. Tahapan awal sebelum melakukan analisis regresi linier berganda adalah dengan menggunakan uji normalitas. Setelah itu dapat dilakukan uji asumsi klasik, yang terdiri dari uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Langkah terakhir adalah melakukan penghitungan uji F dan uji t sebagai pengujian hipotesis dari tiga tujuan awal yang telah ditetapkan. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan, variabel biaya periklanan media cetak (X 1 ) dan biaya SMS marketing (X 2 ) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan dengan signifikansi 0,000 dan koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,829 (82,9 %). Secara parsial, variabel biaya periklanan media cetak (X 1 ) dan biaya SMS marketing (X 2 ) menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan dengan signifikansi masing-masing variabel sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/643/051000032
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Jan 2010 11:56
Last Modified: 23 Oct 2021 16:23
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104544
[thumbnail of BAB_1_SKRIPSI_rev.pdf]
Preview
Text
BAB_1_SKRIPSI_rev.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_2_SKRIPSI_rev.pdf]
Preview
Text
BAB_2_SKRIPSI_rev.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_3_SKRIPSI_rev.pdf]
Preview
Text
BAB_3_SKRIPSI_rev.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_4_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
BAB_4_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_5_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
BAB_5_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of COVER_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of KP,_DAFTAR_ISI,_RINGKASAN_SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
KP,_DAFTAR_ISI,_RINGKASAN_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item