Pengaruh kesadaran merek, kesan kualitas, dan asosiasi merek terhadap loyalitas merek pada konsumen notebook merek Acer : studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya.

RiskyDwiCahyawan (2009) Pengaruh kesadaran merek, kesan kualitas, dan asosiasi merek terhadap loyalitas merek pada konsumen notebook merek Acer : studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek terhadap loyalitas merek pada konsumen notebook merek ACER baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui dan menganalisis variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas merek. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survey. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling sehingga hanya responden yang menggunakan notebook ACER saja yang akan diteliti. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan kuesioner valid dan realibel. Uji F menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, dan asosiasi merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek. Sedangkan dari hasil uji t menunjukkan hanya variabel asosiasi merek yang berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas merek dengan tingkat signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/633/051000005
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Jan 2010 15:01
Last Modified: 23 Oct 2021 16:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104533
[thumbnail of 051000005.pdf]
Preview
Text
051000005.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item