Pengaruh Efisiensi Biaya Teknologi Informasi Terhadap Pertumbuhan Pendapatan (Studi pada Perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang Terdaftar di BEI).

AchmadAriefN (2009) Pengaruh Efisiensi Biaya Teknologi Informasi Terhadap Pertumbuhan Pendapatan (Studi pada Perbankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang Terdaftar di BEI). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efisiensi biaya teknologi informasi yaitu (1). Biaya Infrastruktur Teknologi Informasi, (2). Biaya Pelatihan, (3). Biaya Perbaikan dan Pemeliharaan terhadap pertumbuhan pendapatan perbankan studi pada perbankan Badan Usaha Milik Negara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 3 Bank Badan Usaha Milik Negara, sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel biaya infrastruktur teknologi informasi , biaya pelatihan , biaya perbaikan dan pemeliharaan memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan. Sedangkan secara parsial variabel biaya pelatihan menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan, sedangkan variabel biaya infrastruktur teknologi informasi dan biaya perbaikan dan pemeliharaan menunjukkan adanya pengaruh yang tidak signifikan terhadap pertumbuhan pendapatan. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap pertumbuhan pendapatan yaitu variabel biaya pelatihan .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/632/050903687
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Jan 2010 13:01
Last Modified: 23 Oct 2021 16:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104532
[thumbnail of 050903687.pdf]
Preview
Text
050903687.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item