Analisis Perbedaan Harga Saham, Volatilitas Harga Saham, dan Aktivitas Volume Perdagangan saham, Sebelum dan Sesudah Peristiwa Pengumuman Stock Split.

HeinrizLiyaputra (2009) Analisis Perbedaan Harga Saham, Volatilitas Harga Saham, dan Aktivitas Volume Perdagangan saham, Sebelum dan Sesudah Peristiwa Pengumuman Stock Split. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan harga saham sebelum dan sesudah stock split, apakah terdapat perbedaan volatilitas harga saham sebelum dan sesudah stock split, dan apakah terdapat perbedaan aktivitas volume perdagangan sebelum dan sesudah stock split. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang telah dikumpulkan berupa harga saham, jumlah saham yang beredar, dan volume perdagangan. Dari data yang diperoleh tersebut selanjutkan dilakukan perhitungan untuk mengetahui rata-rata harga saham, volatilitas harga saham, dan aktivitas volume perdagangan pada masing-masing perusahaan yang melakukan stock split di Bursa Efek Indonesia tahun 2003 sampai dengan tahun 2006 yaitu sebanyak 36 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif dan analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata harga saham yang signifikan antara sebelum dan sesudah pengumuman stock split. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan volatlitas harga saham dan aktivitas volume perdagangan saham yang signifikan antara sebelum dan sesudah pengumuman stock split.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/603/050903575
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Dec 2009 15:05
Last Modified: 23 Oct 2021 15:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104500
[thumbnail of 050903575.pdf]
Preview
Text
050903575.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item