Analisis Pengendalian Intern Dalam Sistem dan Prosedur Perkreditan Berbasis Komputer Pada Bank Perkreditan Rakyat (Studi Kasus Pada PT. BPR Dharmasurya Aditika, Blitar)

FebriWahyudianto (2009) Analisis Pengendalian Intern Dalam Sistem dan Prosedur Perkreditan Berbasis Komputer Pada Bank Perkreditan Rakyat (Studi Kasus Pada PT. BPR Dharmasurya Aditika, Blitar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisa terhadap Sistem dan Prosedur Perkreditan pada PT. BPR Dharmasurya Aditika. SIA memiliki hubungan yang erat dengan operasional perusahaan dan struktur organisasi. Untuk meningkatkan pengendalian intern perusahaan, PT. BPR Dharmasurya Aditika telah menggunakan bantuan teknologi informasi berbasis komputer untuk mengelola data terutama pada aktivitas perkreditan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dimana penelitian memfokuskan pada gambaran PT. BPR Dharmasurya Aditika saat ini yang diperoleh melalui wawancara, pengumpulan dokumen, dan pengamatan. Gambaran ini kemudian dievaluasi dan dilakukan analisis dan kemudian diberikan beberapa usulan yang bersifat membantu. Berdasarkan hasil evaluasi, PT. BPR Dharmasurya Aditik memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dalam pengendalian internal pada pelaksanaan prosedur perkreditan. Kelebihan sistem terutama dalam mempermudah pekerjaan sekaligus mengamankan data, sistem sudah berjalan cukup baik. Kurangnya alat pendukung seperti hardware dan kemampuan karyawan dalam menjalankan sistem informasi berbasis komputer menjadi salah satu kendala pengaplikasian sistem.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/601/050903553
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Dec 2009 10:12
Last Modified: 23 Oct 2021 15:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104498
[thumbnail of 050903553.pdf]
Preview
Text
050903553.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item