Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Persepsi Konsumen : kajian pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Unibraw Malang

HerryTriscahyoUtomo (2009) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Persepsi Konsumen : kajian pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Unibraw Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Koperasi Pegawai Republik Indonesia Unibraw Malang pada bulan Oktober - Desember tahun 2008. Penentuan lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive sampling). Penelitian ini menganalisa variabelvariabel input yang berpengaruh terhadap persepsi anggota di KPRI Unibraw Malang. Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan, pengaruh secara parsial, dan secara dominan dari variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4), penyampaian jasa (X5), proses (X6), dan Bukti fisik(X7) terhadap persepsi anggota KPRI Unibraw Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah descriptive reseach. Dalam penelitian ini digunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota KPRI Brawijaya Malang dan jumlah sample yang diambil sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah eksidental. Teknik pengujian instrumen penelitian menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabiltas, dengan metode analisa data menggunakan regresi linier berganda (OLS), dan uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, dan Multikolinearitas. Dari penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa variabel bauran pemasaran produk, harga, promosi, lokasi, penyampaian jasa, proses, dan bukti fisik berpengaruh secara simultan terhadap persepsi anggota KPRI Unibraw Malang. Variabel bauran pemasaran (produk , harga, promosi, lokasi, penyampaian jasa, proses, dan bukti fisik berpengaruh secara parsial terhadap persepsi anggota. Sedangkan variabel produk memiliki pengaruh yang dominan terhadap persepsi anggota pada KPRI Universitas Brawijaya Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/522/050903089
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 05 Nov 2009 10:30
Last Modified: 05 Nov 2009 10:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104413
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item