IlmiNafi`ah (2009) Analisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terintegrasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen ( Studi Kasus Pada Pengguna Produk Speedy di PT TELKOM Malang Cabang Blimbing ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Komunikasi pemasaran terintegrasi atau disebut juga dengan Integrated Marketing Communication diharapkan menimbulkan ketertarikan yang kuat dari pasar sehingga menghasilkan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan secara simultan dan parsial dari variabel komunikasi pemasaran terintegrasi yang terdiri dari periklanan(X 1 ), personal selling (X 2 ), promosi penjualan(X 3 ), public relations (X 4 ), dan direct marketing (X 5 ) terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk speedy di PT TELKOM Malang Cabang Blimbing, serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara dominan dari variabel komunikasi pemasaran terintegrasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk speedy di PT TELKOM Malang Cabang Blimbing Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research yang meneliti tentang variabel komunikasi pemasaran terintegrasi yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk speedy . Penelitian ini dilaksanakan di PT TELKOM Malang Cabang Blimbing dengan mengambil sample sebanyak 60 orang dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk speedy di PT TELKOM Malang Cabang Blimbing. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah dengan metode purposive sampling dan instrument penelitian yang digunakan adalah kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial kelima varibel komunikasi pemasaran terintegrasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Speedy(Y). Sedangkan variabel bebas yang memiliki nilai koefisien beta terbesar adalah personal selling , sehingga personal selling merupakan variabel bebas yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk speedy. Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh bukti empiris yang dapat dijadikan sebagai pijakan gagasan ke arah penelitian yang lebih mendalam tentang pengaruh dimensi kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/488/050902913 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 07 Oct 2009 09:08 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 10:02 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104374 |
Text
050902913.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Actions (login required)
View Item |