Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Toshiba Satellite.

HEnArif (2009) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Toshiba Satellite. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini mengambil judul tentang Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Toshiba Satellite (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari variabel yaitu kualitas, merek, desain dan garansi terhadap keputusan pembelian Laptop Toshiba Satellite (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya) secara simultan dan parsial dan juga untuk mengetahui dari keempat variabel atribut produk yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Pengambilan sampel yaitu secara nonprobability sampling yaitu berdasarkan karakteristik atau dengan cara pertimbangan tertentu dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, uji-t, uji-F dan interpretasi koefisien R 2 . Hasil analisa menunjukkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian Laptop Toshiba Satellite. Kemudian dapat diketahui bahwa variabel merek dari atribut produk memiliki pengaruh dominan dibandingkan variabel bebas yang lain. Selain itu, secara keseluruhan variabel bebas yaitu kualitas, merek, desain dan garansi memiliki kontribusi terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 70,9%. Sisanya dijabarkan oleh variabel lain di luar dari empat variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam strategi pemasaran, dan sebaiknya perusahaan menjaga segala atribut produk agar selalu mempunyai kualitas, merek, desain dan garansi yang baik, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian Laptop Toshiba Satellite.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/484/050902909
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Oct 2009 09:57
Last Modified: 22 Oct 2021 10:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104370
[thumbnail of 1.COVER.pdf]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2.LEMBAR_PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2.LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 5.DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
5.DAFTAR_ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 6.BAB_I.pdf]
Preview
Text
6.BAB_I.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 3.RIWAYAT_HIDUP.pdf]
Preview
Text
3.RIWAYAT_HIDUP.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 4.KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4.KATA_PENGANTAR.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 7.BAB_II.pdf]
Preview
Text
7.BAB_II.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 8.BAB_III.pdf]
Preview
Text
8.BAB_III.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 9.BAB_IV.pdf]
Preview
Text
9.BAB_IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 11.DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
11.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 10.BAB_V.pdf]
Preview
Text
10.BAB_V.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 12.KUESIONER.pdf]
Preview
Text
12.KUESIONER.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 13.TABULASI.pdf]
Preview
Text
13.TABULASI.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 15.POWER_POINT.pdf]
Preview
Text
15.POWER_POINT.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of 14.LAMPIRAN_spss.pdf]
Preview
Text
14.LAMPIRAN_spss.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item