JuwitaReningtyas (2009) Tingkat Kepuasan Pembeli Terhadap Kualitas Produk Agar-Agar Merek Srigunting. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Jenis penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian survey , dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data, peneliti hanya mencatat data seperti apa adanya, menganalisis dan menafsirkan data tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis tingkat kepuasan pembeli terhadap kualitas produk agar-agar merek Srigunting Randu Agung Malang. Alat analisis data yang digunakan yaitu Indeks Kepuasan Pelanggan ( Customer Satisfaction Indexs ). Berdasarkan hasil pengukuran kepuasan pelanggan mengenai varibel kualitas produk performance menunjukkan bahwa sebagian besar merasa tidak puas. Tingkat kepuasan konsumen mengenai variabel features (ciri-ciri tambahan) dapat diketahui dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, menunjukkan sebanyak 62 responden merasa puas. Mengenai variabel reliability (kehandalan) dapat diketahui bahwa sebagian besar responden menyatakan puas yaitu sebanyak 53 responden mengenai jaminan produk agar-agar atas penggunaan bahan baku pilihan dan tingkat keakuratan informasi penyajian. Adapun tanggapan para responden terhadap conformance (kesesuaian dengan spesifikasi) yang meliputi kondisi produk yang ditawarkan dan produk agar-agar sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dapat diketahui dapat memberikan kepuasan kepada konsumen. Tanggapan responden terhadap durability (daya tahan) yang meliputi produk agar-agar tahan terhadap suhu atau cuaca dan kemasan produk agar-agar tidak mudah pudar sebagian besar responden manyatakan puas, dengan jumlah responden sebanyak 56 responden. Mengenai serviceability (pelayanan) yang meliputi adanya usaha-usaha untuk mengenalkan produk kepada konsumen terdapatnya masa kadaluarsa produk menurut para responden dapat memberikan rasa puas terhadap konsumen, yang dibuktikan bahwa sebanyak 63 responden merasa puas. Tanggapan responden terhadap variabel estetika dapat diketahui bahwa jumlah konsumen yang puas dan tidak puas adalah sama, hasil tersebut dapat membuktikan bahwa kondisi produk agar-agar yang dapat mempengaruhi selera untuk mengkonsumsinya model kemasan yang eksklusif jumlah konsumen yang puas dan tidak puas memiliki komposisi yang sama. Variabel perceived quality (kualitas yang dipersepsikan) yang meliputi harga produk agar-agar sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan dan pilihan rasa terhadap produk yang ditawarkan mampu memberikan kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/477/050902847 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 12 Oct 2009 10:52 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 09:57 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104362 |
Preview |
Text
BAB_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_IV.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_IS1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR_PENGESAHAN_setelah_kompre.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |