Analisis Faktor Yang Berpengaruh Pada Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan (Studi kasus pada wajib pajak di Desa Semboro Kecamatan Semboro Kabu[aten Jember)

RullyDwiSeftiawan (2009) Analisis Faktor Yang Berpengaruh Pada Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan (Studi kasus pada wajib pajak di Desa Semboro Kecamatan Semboro Kabu[aten Jember). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT), sanksi, pelayanan pajak, dan jangka waktu mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB. Dalam penelitian ini termasuk jenis penelitian survei. Peneliti memperoleh data dan informasi dengan melalui penyebaran kuisioner. Setelah itu dilakukan analisa regresi berganda untuk mengetahui tingkat pengaruh, signifikan dan dominan dari empat faktor yang dikemukakan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa 1) faktor SPPT, sanksi, pelayanan pajak dan jangka waktu berpengaruh positif dan signifikan. 2) berdasarkan analisa regresi berganda menyatakan bahwa pelayanan pajak mempunyai pengaruh dominan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar PBB. Diharapkan dengan adanya sistem pelayanan pajak yang baik dapat berpengaruh pada peningkatan kepatuhan wajib pajak serta penerimaan PBB dapat lebih optimal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/453/050902696
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 30 Oct 2009 15:03
Last Modified: 22 Oct 2021 09:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104338
[thumbnail of 1._bagian_awal_skripsi.pdf]
Preview
Text
1._bagian_awal_skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3._BAB_IV,V.pdf]
Preview
Text
3._BAB_IV,V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._BAB_I,_II,_III.pdf]
Preview
Text
2._BAB_I,_II,_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4._DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
4._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5._Lampiran.pdf]
Preview
Text
5._Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item