Pengaruh Produktivitas dan Jumlah Staf Terhadap Tingkat Pengembalian Pinjaman (Repayment Rate) (Studi pada Badan Kredit Desa (BKD) di Pasuruan Periode Tahun 2005-2008)”.

HarrySanjaya (2009) Pengaruh Produktivitas dan Jumlah Staf Terhadap Tingkat Pengembalian Pinjaman (Repayment Rate) (Studi pada Badan Kredit Desa (BKD) di Pasuruan Periode Tahun 2005-2008)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena memilliki kontribusi dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan mengurangi kemiskinan, Salah satu Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang merupakan cikal bakal dari Lembaga Keuangan Mikro (LKM) adalah Badan Kredit Desa (BKD). Keberadaan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) harus dijaga kelangsungan hidupnya agar tetap sustanabel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara simultan maupun parsial produktivitas dan jumlah staf yang terdiri atas variabel independen, yaitu jumlah kredit yang disalurkan, jumlah peminjam, jumlah tabungan, jumlah penabung, dan jumlah staf terhadap tingkat pengembalian pinjaman ( repayment rate ) pada Lembaga Keuangan Mikro (Studi pada Badan Kredit Desa (BKD) di Pasuruan). Selain itu, penelitian ini juga bertujuan mengetahui variabel independen yang memiliki pengaruh dominan terhadap tingkat pengembalian pinjaman ( repayment rate ) pada Lembaga Keuangan Mikro (Studi pada Badan Kredit Desa (BKD) di Pasuruan). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa produktivitas dan jumlah staf yang terdiri atas variabel independen, yaitu jumlah kredit yang disalurkan, jumlah tabungan, jumlah penabung, dan jumlah staf secara simultan mempunyai pengaruh terhadap tingkat pengembalian pinjaman ( repayment rate ) pada Lembaga Keuangan Mikro (Studi pada Badan Kredit Desa (BKD) di Pasuruan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa jumlah penabung secara parsial mempunyai pengaruh terhadap tingkat pengembalian pinjaman ( repayment rate ) pada Lembaga Keuangan Mikro (Studi pada Badan Kredit Desa (BKD) di Pasuruan). Sedangkan, variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap tingkat pengembalian pinjaman ( repayment rate ) adalah jumlah staf.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/396/050902544
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 04 Sep 2009 09:30
Last Modified: 22 Oct 2021 07:36
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104275
[thumbnail of 050902544.pdf]
Preview
Text
050902544.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item