Analisis hubungan risiko Audit terhadap Audit FEE dalam perencanaan Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta dan Surabaya)

RiaMarlindaPaallo (2009) Analisis hubungan risiko Audit terhadap Audit FEE dalam perencanaan Audit (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta dan Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Risiko audit merupakan salah satu pertimbangan dalam penentuan besarnya audit fee yang dibebankan oleh Kantor Akuntan Publik kepada klien atas jasa audit yang akan dilakukannya. Dengan semakin kompetitifnya persaingan antar Kantor Akuntan Publik di Jakarta dan Surabaya, diduga bahwa faktor risiko menjadi kurang diperhatikan dalam penentuan besarnya audit fee dikarenakan sulitnya mendapatkan klien. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh risiko audit terhadap penentuan besarnya audit fee dan seberapa kuat hubungan risiko audit terhadap audit fee pada Kantor Akuntan Publik The Big Four dan Kantor Akuntan Publik Non The Big Four . Sampel pada penelitian ini berjumlah 75 auditor yang diambil dari 75 Kantor Akuntan Publik yang terdaftar secara resmi di Jakarta dan Surabaya. Sampel tersebut dipilih dengan metode simple random sampling . Metode pengolahan data dilakukan dengan cara analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi sederhana. Dari analisis regresi yang dilakukan menunjukkan bahwa risiko audit mempunyai pengaruh terhadap audit fee . Sedangkan dari hasil analisis korelasi sederhana didapatkan hasil bahwa terdapat hubungan yang sangat erat antara risiko audit dan audit fee pada Kantor Akuntan Publik The Big Four dan Non The Big Four .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/378/050902479
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 02 Sep 2009 08:30
Last Modified: 22 Oct 2021 07:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104257
[thumbnail of 050902479.pdf]
Preview
Text
050902479.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item