Pengaruh Brand Image Laptop Toshiba Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

SintyaEllyRahmawati (2009) Pengaruh Brand Image Laptop Toshiba Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan pengaruh secara parsial antara variabel brand image dengan keputusan pembelian, serta variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli Laptop Toshiba. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian exsplanatory , dimana penelitian ini dirancang untuk menjelaskan hubungan kausal yang terjadi antara variabel-variabel brand image laptop Toshiba yang terdiri dari citra pembuat/ corporate image (X 1 ), citra pemakai/ user image (X 2 ), citra produk/ product image (X 3 ) dengan keputusan pembelian konsumen (Y). Untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan pendapat Roscoe, dengan jumlah responden 80 responden. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji F, serta uji t. dari hasil uji t, uji F, dan regresi berganda dapat diketahui bahwa keempat variabel yaitu citra pembuat/ corporate image (X 1 ), citra pemakai/ user image (X 2 ), citra produk/ product image (X 3 ) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen laptop Toshiba. Dari hasil analisis, diketahui bahwa variabel citra pemakai/ user image (X 2 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Berdasarkan penelitian ini, diketahui variabel keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel brand image (X) sebesar 51,3%, sedangkan sisanya sebesar 48,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variael bebas yang diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/348/050902297
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Nov 2009 10:18
Last Modified: 22 Oct 2021 06:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104224
[thumbnail of 050902297.pdf] Text
050902297.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (36kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (15kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (4kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item