Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Malang.

TunggulManikAugustaSukamto (2009) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari lima variabel , yaitu bukti fisik ( tangible ), keandalan ( reliability ), daya tanggap ( responsiveness ), jaminan ( assurance ), dan empati ( empathy ) terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Malang. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel terikat (kualitas pelayanan) terhadap variabel bebas (kepuasan konsumen) digunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian eksplanatory ,yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan antara variabel – variabel penelitian dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Sampel yang diambil sebesar 110 responden sedangkan pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan sampling accidental, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Dari hasil regresi dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas(kualitas pelayanan) yaitu variabel bukti fisik(X1), variabel keandalan (X2), variabel daya tanggap (X3), variabel jaminan (X4), dan variabel empati (X5) secara bersama- sama atau simultan terhadap variabel terikat yaitu kepuasan konsumen (Y), hal ini dapat dibuktikan dengan nilai fhitung menunjukkan angka 60.347(Signifikasi F=0,000).Jadi F hitung >F tabel (60.347>2.298) atau sig F<5 % (0,000<0,05). Artinya bahwa secara bersama- sama variabel Bukti Langsung (X1), Keandalan (X2), daya Tanggap (X3), Jaminan (X4) dan empati (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap variable kepuasan konsumen (Y) , dan juga dapat diketahui variabel jaminan (X4)mempunyai koefisien regresi paling besar (0.433) .Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo sebaiknya lebih memperhatikan kualitas pelayanan karena kualitas dimulai dari kepuasan konsumen agar kedepannya dapat bersaing dan berkembang di dunia rumah makan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/344/050902293
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Nov 2009 11:20
Last Modified: 22 Oct 2021 06:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104220
[thumbnail of bab_3.pdf]
Preview
Text
bab_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstraksi.pdf]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_1.pdf]
Preview
Text
bab_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_2.pdf]
Preview
Text
bab_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab_4.pdf]
Preview
Text
bab_4.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_5.pdf]
Preview
Text
BAB_5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_GRAFIK.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_GRAFIK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar_pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar_pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_tabel.pdf]
Preview
Text
Daftar_tabel.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of file_lampiran.pdf]
Preview
Text
file_lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of kata_pengantar_skripsiku.pdf]
Preview
Text
kata_pengantar_skripsiku.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN_gabungan.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN_gabungan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_kuesioner.pdf]
Preview
Text
Lampiran_kuesioner.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lembar_pengesahan_dah_lulus.pdf]
Preview
Text
Lembar_pengesahan_dah_lulus.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item