Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Champions Futsal Pusat di Malang (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya)

SatyaNugrahaM (2009) Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Champions Futsal Pusat di Malang (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan Champions Futsal Pusat Malang baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui dan menganalisis variabel kualitas jasa manakah yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan.Penelitian ini dilakukan di Champions Futsal Pusat Malang dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling . Sumber data menggunakan data primer yaitu hasil kuesioner dan data sekunder yaitu dokumen-dokumen milik perusahaan dan buku-buku pustaka yang berhubungan dengan penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Nilai R = 0,644, R² = 0,415, uji F = 13,355, uji t variabel keandalan = 3,785, uji t variabel daya tanggap = -0,813, uji t variabel jaminan = 0,087 , uji t variabel empaty = 1,503, dan uji t variabel bukti langsung = 3,674. Hasil analisis regresi linear berganda adalah kualitas jasa (X) yang terdiri dari keandalan (X1),daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4), dan bukti langsung (X5) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Sedangkan secara parsial, hanya variabel keandalan (X1) dan bukti langsung (X5) yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Selain itu dapat diketahui pula bahwa variabel keandalan (X1) berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Akan tetapi dalam penelitian ini hanya mencari sejauh mana hubungan antara kualitas jasa dengan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/292/050901823
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Aug 2009 15:26
Last Modified: 22 Oct 2021 05:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104164
[thumbnail of 050901823.pdf]
Preview
Text
050901823.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item