Analisis Pengaruh Penerapan Brand Equity Pada Produk LG Terhadap Persepsi Konsumen di Kota Malang.

MohammadFachrizal (2009) Analisis Pengaruh Penerapan Brand Equity Pada Produk LG Terhadap Persepsi Konsumen di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan brand equity merek LG berdasarkan variabel brand awareness , brand association , perceived quality , brand loyalty , other proprietary brand assets terhadap persepsi konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dimana penelitian ini adalah penelitian penjelasan untuk menggambarkan hubungan antar variabel dalam brand equity terhadap persepsi konsumen. Analisa yang digunakan adalah analisa kuantitatif dengan model statistik inferensial. Data yang dianalisa berasal dari 70 responden (konsumen produk LG di Kota Malang). Berdasarkan hasil analisis data melalui regresi linier berganda diketahui bahwa variabel brand equity yang terdiri dari b rand awareness (X 1 ), b rand association (X 2 ), p ercieved quality (X 3 ), b rand loyalty (X 4 ), other proprietary brand assets (X 5 ), berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y) yaitu persepsi konsumen dengan nilai F hitung 9,090. Dari kelima variabel independen, variabel perceived quality (X 3 ) mempunyai pengaruh dominan terhadap persepsi konsumen. Hasil dari penelitian diketahui bahwa persepsi kualitas berpengaruh sangat kuat terhadap persepsi konsumen. Maka persepsi kualitas berdasarkan persepsi konsumen harus selalu diperhatikan dan dijaga ketepatannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/290/050901821
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Aug 2009 09:11
Last Modified: 22 Oct 2021 05:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104162
[thumbnail of 050901821.pdf]
Preview
Text
050901821.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item