Analisis Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Majalah Qiblati di Kota Malang.

SetoWahyuAnggara (2009) Analisis Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Majalah Qiblati di Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah Relationship Marketing berpengaruh terhadap kepuasan para pelanggan majalah Qiblati di Kota Malang, baik berpengaruh secara simultan ataupun parsial. Adapun variabel Relationship Marketing yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari komunikasi ( communication ), komitmen ( commitment ), otentisitas ( authenticity ), keuntungan bersama ( mutual benefit ). Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey , dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada para pelanggan majalah Qiblati di Kota Malang. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa seluruh variabel Relationship Marketing berpengaruh terhadap kepuasan para pelanggan majalah Qiblati, baik berpengaruh simultan maupun parsial. Variabel komunikasi merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan para pelanggan majalah Qiblati. Hal ini dapat dilihat dari nilai t variabel komunikasi yang paling besar dibandingkan dengan nilai t variabel Relationship Marketing yang lain. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R 2 ) diperoleh hasil sebesar 0,88. Artinya, kepuasan para pelanggan majalah Qiblati di Kota Malang sebanyak 88,8% dijelaskan oleh faktor komunikasi, komitmen, authenticity , dan keuntungan bersama. Sedangkan sisanya, yaitu sebesar 11,2%, dipengaruhi faktor lain diluar model, misalnya faktor kepercayaan dan faktor kepuasan kinerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/234/050901509
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 29 May 2009 15:05
Last Modified: 22 Oct 2021 04:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104100
[thumbnail of 050901509.pdf] Text
050901509.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (32kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (13kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (3kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item