Penilaian Efektivitas Penayangan Iklan Telkomsel Versi simPATI PeDe - Ngobrol Sepuasnya Seharian Gak Ada Batas Rp. 0,5 per detik di Televisi : Studi Pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Bra

SyarifahAinun (2009) Penilaian Efektivitas Penayangan Iklan Telkomsel Versi simPATI PeDe - Ngobrol Sepuasnya Seharian Gak Ada Batas Rp. 0,5 per detik di Televisi : Studi Pada Mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Bra. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penayangan iklan Telkomsel Versi simPATI PeDe - Ngobrol Sepuasnya Seharian Gak Ada Batas Rp. 0,5 per detik di Televis i . Untuk mencapai tujuan tersebut, metode analisis yang digunakan adalah metode Direct Rating Method (DRM). DRM adalah salah satu metode untuk mengetahui efektivitas iklan dengan menilai 5 (lima) faktor yang ada dalam iklan yaitu, Perhatian, Pemahaman, Kognitif, Afektif dan Sikap Terhadap Iklan. Dalam metode ini mengklasifikasikan iklan ke dalam lima kategori yaitu, iklan tidak efektif, iklan kurang efektif, iklan cukup efektif, iklan efektif, dan iklan sangat efektif. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Responden dalam penelitian ini berasal dari mahasiswa S-1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang dengan jumlah sampel 97 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan Telkomsel Versi simPATI PeDe - Ngobrol Sepuasnya Seharian Gak Ada Batas Rp. 0,5 per detik yang ditayangkan di televisi adalah termasuk iklan yang efektif. Urutan nilai faktor iklan televisi Telkomsel dari yang paling besar nilainya sampai dengan paling kecil nilainya berturut-turut yaitu, Faktor Afektif, Faktor kognitif, Faktor perhatian, Faktor sikap terhadap penelitian, dan Faktor pemahaman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/23/050900331
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 17 Feb 2009 11:33
Last Modified: 21 Oct 2021 17:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104095
[thumbnail of 050900331.pdf]
Preview
Text
050900331.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item