Pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Britama Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Kalipare Cabang Martadinata Malang

AsharFirmansyah (2009) Pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Britama Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Kalipare Cabang Martadinata Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Advertising dan Sales Promotion secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan Nasabah memilih tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Martadinata unit Kalipare, serta mengetahui variabel mana diantara advertising dan Sales Promotion tersebut yang berpengaruh dominan terhadap keputusan Nasabah memilih tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Martadinata unit Kalipare. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research atau confirmatory research dengan variabel Periklanan (X 1) yang terdiri dari media iklan ( X1.1), daya tarik iklan ( X1.2), dan isi pesan iklan (X1.3) serta Variabel sales promotion (X2) yang terdiri dari undian (X2.1), hadiah ( X2.2) dan event ( X2.3) dan keputusan pembelian (Y). Sebagai responden sampel dalam penelitian sebanyak 100 orang nasabah tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Martadinata unit Kalipare. Data dikumpulkan melalui pembagian kuesioner dan dokumentasi, metode analisis data dengan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dalam penelitian ini hasil dari analalisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel Periklanan (X1) yang terdiri dari media iklan ( X1.1), daya tarik iklan ( X1.2), dan isi pesan iklan (X1.3) serta Variabel sales promotion (X2) yang terdiri dari undian (X2.1), hadiah ( X2.2) dan event ( X2.3) secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel daya tarik iklan (X1.2) mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/229/050901465
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 May 2009 14:43
Last Modified: 21 Oct 2021 17:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104094
[thumbnail of Bab_1.pdf]
Preview
Text
Bab_1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_2.pdf]
Preview
Text
Bab_2.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_2b.pdf]
Preview
Text
Bab_2b.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_2a.pdf]
Preview
Text
Bab_2a.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_2c.pdf]
Preview
Text
Bab_2c.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_3.pdf]
Preview
Text
Bab_3.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_04.pdf]
Preview
Text
Bab_04.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_04a.pdf]
Preview
Text
Bab_04a.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab_04b.pdf]
Preview
Text
Bab_04b.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab_05.pdf]
Preview
Text
Bab_05.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Kuesioner.pdf]
Preview
Text
Kuesioner.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran_Analisis.pdf]
Preview
Text
Lampiran_Analisis.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Persetujuan_dll.pdf]
Preview
Text
Persetujuan_dll.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Pustaka.pdf]
Preview
Text
Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item