AsharFirmansyah (2009) Pengaruh Advertising dan Sales Promotion terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Britama Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Kalipare Cabang Martadinata Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Advertising dan Sales Promotion secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan Nasabah memilih tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Martadinata unit Kalipare, serta mengetahui variabel mana diantara advertising dan Sales Promotion tersebut yang berpengaruh dominan terhadap keputusan Nasabah memilih tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Martadinata unit Kalipare. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research atau confirmatory research dengan variabel Periklanan (X 1) yang terdiri dari media iklan ( X1.1), daya tarik iklan ( X1.2), dan isi pesan iklan (X1.3) serta Variabel sales promotion (X2) yang terdiri dari undian (X2.1), hadiah ( X2.2) dan event ( X2.3) dan keputusan pembelian (Y). Sebagai responden sampel dalam penelitian sebanyak 100 orang nasabah tabungan Britama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Malang Martadinata unit Kalipare. Data dikumpulkan melalui pembagian kuesioner dan dokumentasi, metode analisis data dengan menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dalam penelitian ini hasil dari analalisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel Periklanan (X1) yang terdiri dari media iklan ( X1.1), daya tarik iklan ( X1.2), dan isi pesan iklan (X1.3) serta Variabel sales promotion (X2) yang terdiri dari undian (X2.1), hadiah ( X2.2) dan event ( X2.3) secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel daya tarik iklan (X1.2) mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/229/050901465 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 18 May 2009 14:43 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 17:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104094 |
Preview |
Text
Bab_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_2.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_2b.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_2a.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_2c.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_3.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_04.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_04a.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_04b.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab_05.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Kuesioner.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran_Analisis.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Persetujuan_dll.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |