Mengukur Tingkat Pengembalian dan Tingkat Risiko Saham sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Investasi (Studi pada saham-saham LQ-45 yang listing di BEI)

ArsiArdini (2009) Mengukur Tingkat Pengembalian dan Tingkat Risiko Saham sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Investasi (Studi pada saham-saham LQ-45 yang listing di BEI). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat pengembalian dan tingkat risiko saham sebagai dasar pengambilan keputusan investasi pada saham-saham LQ-45 yang listing di BEI. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kumpulan saham Indeks LQ-45 yang listing di BEI periode November-Desember 2008. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria saham yang akan diteliti lebih lanjut adalah saham dengan tingkat pengembalian individu bernilai positif. Alat analisis yang digunakan adalah Capital Assets Pricing Model (CAPM). Kesimpulan dari penelitian ini adalah tingkat risiko (beta) dan tingkat pengembalian yang diharapkan menunjukkan hubungan yang linier sesuai dengan model CAPM. Semakin tinggi beta suatu saham maka semakin tinggi pula tingkat keuntungan yang diharapkan ( expected return ) dari saham tersebut. Terdapat faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi pengembalian saham, sehingga beta bisa jadi bukan merupakan satu-satunya faktor yang mempengaruhi pengembalian saham. Faktor tersebut dapat berupa dividen, ukuran perusahaan, nilai buku.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/211/050901389
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 06 May 2009 15:40
Last Modified: 21 Oct 2021 16:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104075
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of REVISI_FINAL.pdf]
Preview
Text
REVISI_FINAL.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of RIWAYAT_HIDUP.pdf]
Preview
Text
RIWAYAT_HIDUP.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item