Pengaruh Atribut Produk Telepon Selular Sony Ericsson Terhadap Keputusan Pembelian : Studi Kasus Pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang .

HenyKurniawati (2009) Pengaruh Atribut Produk Telepon Selular Sony Ericsson Terhadap Keputusan Pembelian : Studi Kasus Pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang . Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern menjadikan ponsel atau yang sering disebut dengan telepon genggam kini bukan menjadi kebutuhan mewah lagi, namun sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Saat ini terdapat beberapa merek ponsel yang beredar di pasar indonesia diantaranya adalah Sony Ericsson, Nokia, Siemens, Motorola, Samsung, dan sebagainya. Produsen ponsel tersebut bersaing untuk mendapatkan hati konsumennya. Masing–masing perusahaan mempunyai strategi yang berbeda untuk dapat bertahan dan berkembang dipasar. Penelitian ini akan membahas mengenai pengaruh atribut produk ponsel Sony Ericsson terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk telepon selular Sony Ericsson yang terdiri dari harga, mutu, merek, kemasan, label, pelayanan, dan jaminan/garansi terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Analisis ini digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk ponsel Sony Ericsson (X) baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Selain itu analisis regresi berganda juga digunakan untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada Mahasiswa Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Dari hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa variabel atribut produk secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa atribut produk secara bersama-sama mempunyai peran yang kecil terhadap keputusan pembelian ponsel Sony Ericsson pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Selain itu, dari hasil penelitian ini juga diperoleh hasil hasil yang membuktikan kebenaran hipotesa, dimana variabel kemasan merupakan variabel atribut produk yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ponsel Sony Ericsson.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/194/050901200
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Apr 2009 09:14
Last Modified: 21 Oct 2021 16:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104054
[thumbnail of 050901200.pdf]
Preview
Text
050901200.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item