Analisis Lingkungan Eksternal Dan Lingkungan Internal Untuk Mewujudkan Strategi Utama Pada Rumah Sakit Lavalette Malang.

AnisaRosana (2009) Analisis Lingkungan Eksternal Dan Lingkungan Internal Untuk Mewujudkan Strategi Utama Pada Rumah Sakit Lavalette Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis lingkungan eksternal dan lingkungan internal dalam rangka menetapkan serta mewujudkan strategi utama Rumah Sakit Lavalette Malang. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif, di mana penelitian ini hanya melukiskan keadaan objek dalam hal ini yakni Rumah Sakit Lavalette. Adapun teknik pengumpulan data yakni; wawancara, dokumentasi, dan kuesioner kepada tiga responden yaitu; Direktur rumah sakit, kabag medik, dan kabag AKU. Teknik analisis data yang digunakan adalah alat analisis Matriks EFE, Matriks IFE, Matriks TOWS/ SWOT, Matriks IE, dan Matriks QSPM untuk menentukan strategi utama berdasarkan konsep Fred R. David. Berdasarkan analisis matriks EFE, matriks IFE, matriks TOWS/SWOT, matriks IE, dan matriks QSPM yang peneliti lakukan terhadap Rumah Sakit Lavalette membuktikan bahwa Rumah Sakit Lavalette terdapat alternatif strategi yang dapat direkomendasikan diantaranya: Strategi Integrasi ke Depan, Strategi Integrasi ke Belakang, dan Strategi Integrasi Horizontal. Terdapat strategi utama yang dapat direkomendasikan yaitu Strategi Integrasi ke Belakang memiliki nilai TAS tertinggi yaitu 4.80, sehingga dapat disimpulkan bahwa rumah sakit hendaknya memprioritaskan Strategi Integrasi ke Belakang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/193/050901199
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Apr 2009 09:03
Last Modified: 21 Oct 2021 16:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104053
[thumbnail of 050901199.pdf]
Preview
Text
050901199.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item