Penerapan Perencanaan Pajak Terhadap Analisis Alternatif Sumber Pembelanjaan Antara Sewa Guna Usaha, Utang Jangka Panjang Dan Tunai Untuk Memenuhi Kebutuhan Aktiva Tetap Pada Perusahaan X.

MuhammadAzis (2009) Penerapan Perencanaan Pajak Terhadap Analisis Alternatif Sumber Pembelanjaan Antara Sewa Guna Usaha, Utang Jangka Panjang Dan Tunai Untuk Memenuhi Kebutuhan Aktiva Tetap Pada Perusahaan X. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Investasi barang modal adalah salah satu cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk meningkatkan pendapatan. Dalam mengambil keputusan untuk berinvestasi banyak hal yang perlu diperhitungkan agar laba yang diinginkan dapat terpenuhi. Dalam kasus ini perusahaan berusaha mendapatkan keunggulan dalam hal penghematan pajak. Dari beberapa alternatif sumber pembelanjaan yang diberikan akan dipilih yang akan memberikan keunggulan dalam hal penghematan pajak sehingga akan menghasilkan laba yang optimal. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sehingga penelitian ini lebih bersifat penjelasan terhadap situasi dan keadaan yang ada, mengevaluasinya serta memberikan saran terhadap permasalahan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis alternatif-alternatif sumber pembelanjaan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dalam melakukan analisis, evaluasi dan saran diharapkan nantinya akan sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu dapat meningkatkan laba serta meminimalisir biaya yang akan terjadi. Berdasarkan hasil analisa, dapat diambil kesimpulan bahwa sumber pembelanjaan dengan menggunakan alternatif sewa guna usaha dapat memberikan keuntungan dari segi penghematan pajak dari pada sumber pembelanjaan lainnya. Dengan berkurangnya beban pajak yang ditanggung oleh perusahaan maka penghematan biaya yang diinginkan perusahaan akan dapat dicapai. Sehingga investasi yang dilakukan selain akan menambah pendapatan perusahaan juga dapat meminimalisir biaya yang harus ditanggung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/192/050901198
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 23 Apr 2009 10:28
Last Modified: 21 Oct 2021 16:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104052
[thumbnail of 050901198.pdf]
Preview
Text
050901198.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item