Analisis Perkembangan dan Kontribusi Pajak Reklame Sebagai Salah Satu Komponen Sumber Pendapatan Asli Daerah Kota Malang.

YudhiOktavianto (2009) Analisis Perkembangan dan Kontribusi Pajak Reklame Sebagai Salah Satu Komponen Sumber Pendapatan Asli Daerah Kota Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dengan diberlakukannya otonomi daerah maka tugas yang di emban pemerintah daerah semakin berat, selain harus mengurus rumah tangganya sendiri juga harus melaksanakan tugas - tugas dari pemerintah pusat dengan sebagian besar penerimaan berasal dari daerah itu sendiri. Saat ini pemerintah daerah khususnya Kota Malang sudah mulai menggali dan mengoptimalkan potensi daerah yang ada salah satunya adalah pajak reklame. Saat ini teknologi dan informasi sangat memegang peranan penting dalam bidang ekonomi dan bidang - bidang lain. Untuk memperkenalkan suatu barang dan jasa bahkan memperkenalkan seseorang menggunakan reklame sebagai media promosi yang bertujuan untuk memperkenalkan seluas - luasnya kepada masyarakat. Reklame disini ditampilkan dalam berbagai media reklame yang setiap waktu selalu bertambah jenisnya mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui laju perkembangan pajak reklame dari tahun ke tahun, selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi pajak reklame terhadap pajak daerah dan Pendapatan Asli Daerah Kota Malang. Pajak Reklame diramalkan sebagai salah pajak daerah yang potensial dimasa mendatang. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan reklame diberbagai media. Dari hasil penelitian maka dapat diketahui bagaimana laju pertumbuhan pajak reklame dari tahun ke tahun, jika ada penurunan atau kenaikan disebabkan oleh apa. Selain itu dari penelitian juga dapat diketahui seberapa besar kontribusi pajak reklame baik terhadap PAD maupun pajak daerah Kota Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/191/050901190
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Apr 2009 10:14
Last Modified: 21 Oct 2021 16:44
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104051
[thumbnail of 050901190.pdf]
Preview
Text
050901190.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item