”Pengaruh Variabel e-Marketing Terhadap Keputusan konsumen dalam membeli Tanaman Hias Adenium (Pada Situs www.jegegnursery.multiply.com)”

HaniSamuel (2009) ”Pengaruh Variabel e-Marketing Terhadap Keputusan konsumen dalam membeli Tanaman Hias Adenium (Pada Situs www.jegegnursery.multiply.com)”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan pemasaran semakin pesat dahulu pemasaran hanya melalui media cetak saat ini terus berkembang seiring denagn perkembangan teknologi. e-Marketing adalah pemasaran menggunakan media teknologi internet. Memang banayak sekali kelebihan dalam e-Marketing , namun yang perlu diingat adalah pesaing dalam dunia maya begitu banyak. Pesaing tidak hanya berasal dari dalam negeri saja namun juga banyak yang berasal dari luar negeri. Karena internet dapat diakses kapanpun dan dimanapun di seluruh dunia. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal, e-Marketing mencoba mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Adenium. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel e- Marketing yang terdisi dari personalisasi, privasi, pelayanan pelanggan, situs, keamanan, komunitas dan promosi penjualan secara simultan maupun parsial dan juga variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Adenium. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda terhadap situs www.jegegnursery.multiply.com . Pemilihan sampel berdasarkan metode simple random sampling . Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara keseluruhan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Adenium. Secara parsial, hanya privasi ,pelayanan pelanggan dan komunitas yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Adenium. Persamaan regresi menunjukkan bahwa Privasi memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Adenium.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/185/050901140
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 20 Apr 2009 11:24
Last Modified: 21 Oct 2021 16:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104045
[thumbnail of Bab_1-5.pdf]
Preview
Text
Bab_1-5.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of Halaman_judul.pdf]
Preview
Text
Halaman_judul.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Mulai_judul_-_abstraksi.pdf]
Preview
Text
Mulai_judul_-_abstraksi.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item