EshaWidhiaPramudita (2009) Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pond s White Beauty Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini didasarkan pada semakin ketatnya persaingan didalam suatu lingkungan industri yang sama, dimana setiap perusahaan harus mampu menciptakan suatu keunggulan kompetitif pada produknya. Salah satu jalan untuk meraih keunggulan kompetitif berkelanjutan adalah dengan membentuk Brand Image (citra merek) yang baik dimata konsumen. Melalui citra merek yang baik maka dapat menimbulkan nilai emosional pada diri konsumen dimana akan timbulnya perasaan positif pada saat membeli dan menggunakan merek. Seperti halnya Pond s White Beauty yang dikenal oleh konsumen sebagai salah satu merek produk pemutih dari rangkaian Pond s yang diakui memiliki kualitas dengan kandungan komposisi yang lengkap dan aman untuk memutihkan kulit wajah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara simultan dan parsial dari komponen brand image yang terdiri dari citra pembuat (corporate image) , citra pemakai (user image) dan citra produk (product image). Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian Eksplanatori yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal anatara variabel bebas dan variabel terikat, dimana variabel bebas terdiri dari citra pembuat (X 1 ), citra pemakai (X 2 ) dan citra produk (X 3 ) dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dan hubungannya maka digunakan analisis regresi berganda. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden dan penentuan sampel dengan menggunakan Purposive Sampling . Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini dari regresi berganda dengan uji F dapat diketahui bahwa secara simultan (bersama-sama) ketiga variabel yaitu citra pembuat (X 1 ), citra pemakai (X 2 ) dan citra produk (X 3 ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil analisis uji t diketahui pula bahwa secara parsial (sendiri-sendiri) ketiga variabel yaitu citra pembuat (X 1 ), citra pemakai (X 2 ) dan citra produk (X 3 ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel citra produk (X 3 ) merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen membeli Pond s White Beauty karena memiliki nilai koefisien Beta dalam Standardized Coefficients yang paling tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien Beta X 1 sebesar 0,296, X 2 sebesar 0,297 dan X 3 sebesar 0,411.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/168/050901056 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 15 Apr 2009 14:13 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 16:32 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104026 |
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_II_LANDASAN_TEORI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_III_METODE_PENELITIAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_IV_PEMBAHASAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_V_PENUTUP.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Cover_Skripsi.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_GAMBAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_iSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_TABEL.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
KATA_PENGANTAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar_Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
![]() |
View Item |