“Model Sistem e-Commerce Yang Dikorelasikan Dengan Sistem Pelayanan Berbasis Customer Relationship Management (CRM): Studi Fenomenologi”.

ErwinJunaedi (2009) “Model Sistem e-Commerce Yang Dikorelasikan Dengan Sistem Pelayanan Berbasis Customer Relationship Management (CRM): Studi Fenomenologi”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Saat ini dunia perdagangan tidak lagi dibatasi dengan ruang dan waktu. Mobilitas manusia yang tinggi menuntut dunia perdagangan mampu menyediakan layanan jasa dan barang dengan instan sesuai dengan permintaan konsumen. Untuk mengatasi masalah tersebut kini muncul transaksi yang menggunakan media Internet untuk menghubungkan antara produsen dan konsumen. agar hubungan antara produsen dan konsumen berjalan dengan baik, dibutuhkan Customer Relationship Management (CRM) yang mampu mengelola hal tersebut. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui dan menganalisis model sistem e-commerce (2) Untuk mengetahui dan menganalisis Bagaimanakah sistem Customer Relationship Management (CRM) dalam mendukung transaksi e-commerce . Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomonologi dengan mendeskripsikan tentang suatu Model sistem e-Commerce yang dikorelasikan dengan sistem pelayanan berbasis Customer Relationship Management (CRM). Penelitian ini merupakan penelitian berbasis telaah pemikiran dan telaah literatur, oleh karenanya digunakan dalam proes analisa adalah hasil pemikiran para ahli dan sumber literatur sebagai objek kajian. Dari hasil penelitian diketahui bahwa teknologi internet mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan transaksi bisnis.teknologi canggih ini mendukung fasilitas e-Commerce yang dapat memudahkan untuk melakukan segala bentuk transaksi bisnis tanpa batasan ruang dan waktu. Konsumen pun merasa dimanjakan dengan adanya fasilitas layanan Customer Relationship Management (CRM) pada dunia e-Commerce .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/157/050900998
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 31 Mar 2009 09:18
Last Modified: 21 Oct 2021 16:24
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/104014
[thumbnail of 050900998.pdf]
Preview
Text
050900998.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item