ArsihanditaMarinaPutri (2009) Pengaruh Customer Value Terhadap Loyalitas Pelanggan XL Bebas Di XL Center Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer value terhadap loyalitas pelanggan baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui dan menganalisis variabel customer value manakah yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan di XL Center Malang dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Sumber data menggunakan data primer yaitu hasil kuesioner dan data sekunder yaitu literatur dan data dari internet. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda adalah customer value (X) yang terdiri dari quality/performance value (X 1 ), emotional value (X 2 ), price/value for money (X 3 ) dan social value (X 4 ) berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Sedangkan secara parsial, hanya variabel social value (X 4 ) yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu dapat diketahui pula bahwa variabel price/value for money (X 3 ) berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan. Akan tetapi dalam penelitian ini hanya mencari sejauh mana hubungan antara customer value dengan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FE/2009/141/050900912 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 30 Mar 2009 14:35 |
Last Modified: | 30 Mar 2009 14:35 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103998 |
Actions (login required)
View Item |