Analisa Pengendalian Intern Dalam Sistem Informasi Berbasis Komputer Siklus Pengeluaran Di Toserba KPRI Universitas Brawijaya, Malang”

FajarAndyK (2009) Analisa Pengendalian Intern Dalam Sistem Informasi Berbasis Komputer Siklus Pengeluaran Di Toserba KPRI Universitas Brawijaya, Malang”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisa terhadap Sistem Informasi Akuntansi (SIA) pada Toserba KPRI Universitas Brawijaya. SIA memiliki hubungan yang erat dengan operasional perusahaan dan struktur organisasi. Toserba KPRI Universitas Brawijaya telah menggunakan bantuan teknologi informasi berbasis komputer untuk mengelola data terutama pada aktivitas siklus pengeluaran. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dimana penelitian memfokuskan pada gambaran Toserba KPRI Universitas Brawijaya saat ini yang diperoleh melalui wawancara, pengumpulan dokumen, dan pengamatan. Gambaran ini kemudian dievaluasi dan dilakukan analisis dan kemudian diberikan beberapa usulan yang bersifat membantu. Berdasarkan hasil evaluasi, Toserba KPRI Universitas Brawijaya masih memiliki beberapa kekurangan dalam pengendalian internal dan penggunaan teknologi informasi berbasis komputer. Kelebihan teknologi ini terutama dalam mempermudah pekerjaan sekaligus mengamankan data perusahaan ternyata tidak dimanfaatkan secara maksimal. Kurang pahamnya pihak manajemen Toserba KPRI Universitas Brawijaya terhadap pentingnya penggunaan teknologi ini membuat kekurangan yang terjadi selama ini tidak pernah ditangani dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/136/050900865
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 19 Mar 2009 11:12
Last Modified: 21 Oct 2021 15:55
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103992
[thumbnail of 050900865.pdf]
Preview
Text
050900865.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item