Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Sistem Pembayaran Tunai dan Kredit Pada Store Index Furnishings Sidoarjo.

SoniaFigita (2009) Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Sistem Pembayaran Tunai dan Kredit Pada Store Index Furnishings Sidoarjo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan ekonomi Indonesia yang pesat, diperlukan sumber daya manusia yang mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Demikian juga uatu perusahaan menuntut kemampuan seorang manajer untuk mengalokasikan sumber daya baik berupa tenaga, bahan mentah, berbagai palayanan, bangunan dan peralatran lainnya secara efisien dan efektif. Kemampuan ini memerlukan informasi akuntansi sebagai salah satu dasar penting dalam pengambilan keputusan alokasi sumber daya. Dengan demikian pendidikan akuntansi menghasilkan lulusan yang hanya menguasai pengetahuan akuntansi, namun tidak mampu mengolah data keuangan menjadi informasi akuntansi yang bermanfaat bagi pemakai informasi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah ”Apakah Ada Perbedaan Kepuasan Pelanggan Antara Sistem Pembayaran Dengan Menggunakan Sistem Secara Tunai dan Kartu Kredit pada Store Index Furnishings Sidoarjo” dengan tujuan penelitian “Untuk mengetahui perbedaan Kepuasan Pelanggan antara sistem pembayaran dengan Menggunakan Sistem Secara Tunai dan Kartu Kredit pada Store Index Furnishings Sidoarjo”. Obyek penelitian ini adalah semua pengunjung yang melakukan pembelian di Store Index Furnishings Sidoarjo selama tiga bulan terakhir tahun 2008. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode kuesioner. Sedangkan Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling sehingga jumlah responden menjadi 65 orang. Kemudian teknik analisis data uji validitas dan uji realibilitas, uji normalitas data. Teknik Analisis dan uji hipotesis adalah uji T untuk dua sample independent ( independent sample T test ). Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa ada perbedaan Kepuasan Pelanggan antara sistem pembayaran dengan Menggunakan Sistem Secara Tunai dan Kartu Kredit pada Store Index Furnishings Sidoarjo tidak dapat terbukti kebenarannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/124/050900825
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 18 Mar 2009 09:02
Last Modified: 21 Oct 2021 15:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103979
[thumbnail of 050900825.pdf]
Preview
Text
050900825.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item