Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Jasa Pencucian Mobil( Studi pada CV AL KAHFI Malang)

DanangKurniawan (2009) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Jasa Pencucian Mobil( Studi pada CV AL KAHFI Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Setiap perusahaan harus pandai-pandai mencari celah-celah untuk dimanfaatkan dari peluang yang ada dan berusaha untuk sedapat mungkin menghindari segala hambatan yang menghadang. Dinamika tersebut juga didorong oleh tekanan-tekanan dari lingkungan eksternal lainnya yang juga terus mengalami perubahan. Seperti faktor kebudayaan, sosial, ekonomi, teknologi, politik, peraturan pemerintah. Sumber daya yang ada dan dimiliki oleh perusahaan-perusahaan yang berkecimpung dalam dunia bisnis sifatnya adalah terbatas. Hal ini akan menimbulkan suatu persaingan antar pelaku bisnis. Untuk dapat terus bersaing setiap perusahaan harus dapat menyelaraskan faktorfaktor internal perusahaan dan faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi, baik kekuatannya maupun kelemahannya. Demikian juga yang terjadi di kota Malang, khususnya persaingan perusahaan jasa di bidang pencucian Mobil. Dimana Kota Malang merupakan kota terbesar kedua setelah Surabaya di Propinsi Jawa Timur, selain itu Kota Malang juga sebagai Kota Pendidikan, dan juga Kota Peristirahatan. Hal tersebut menuntut adanya mobilitas yang tinggi penduduk kota Malang, oleh karena itulah kebutuhan penduduk akan jasa pencucian mobil menjadi tinggi. Sehingga Kota Malang merupakan target pasar yang baik bagi perusahaan-perusahaan pencucian mobil. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh bauran pemasaran (produk, lokasi, harga, promosi, Penyedia jasa, Proses, Bukti fisik) secara bersama-sama terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa pencucian mobil dan untuk mengkaji pengaruh bauran pemasaran (produk, lokasi, harga, promosi, Penyedia jasa, Proses, Bukti fisik) secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa pencucian mobil. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda, uji F dan uji t. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan secara bersamasama variabel bauran pemasaran (produk, tempat , harga dan promosi promosi, orang, proses, bukti fisik) terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa pencucian mobil dan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial, antara variabel bauran pemasaran (produk, tempat, harga dan promosi promosi, orang, proses, bukti fisik) terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa pencucian mobil. Dari ketujuh variabel yang berpengaruh ada 6 variabel yaitu produk, tempat, harga dan promosi, orang, proses, bukti fisik sedangkan satu variabel tidak berpengaruh terhadap jasa pencucian mobil.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2009/102/050900695
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 10 Mar 2009 14:32
Last Modified: 21 Oct 2021 15:39
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103956
[thumbnail of 050900695.pdf]
Preview
Text
050900695.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item