Analisa Variabel Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Krim Pemutih Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.

AdityaRahmasari (2008) Analisa Variabel Bauran Pemasaran Yang Mempengaruhi Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Krim Pemutih Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penentuan variabel penelitian ini mengenai bauran pemasaran dan satu variabel terikat (keputusan pembelian Y). variabel-variabel bebas tersebut adalah variabel produk yang atributnya adalah merek, kemasan, jenis, pelabelan: variabel harga yang atributnya adalah penetapan harga dan harga pesaing: variabel promosi yang atributnya adalah iklan dan promosi penjualan: variabel distribusi yang atributnya adalah lokasi pembelian dan penyalurannya. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang dengan mengambil obyek mahasiswi jurusan manajemen yang pernah melakukan pembelian dan sekaligus mempergunakan produk krim pemutih. Tujuan dari diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel bauran pemasaran yang mempunyai pengaruh simultan terhadap keputusan mahasiswi dalam melakukan pembelian krim pemutih, untuk menganalisis pengaruh variabel bauran pemasaran yang mempunyai pengaruh parsial terhadap keputusan mahasiswi dalam melakukan pembelian krim pemutih, dan untuk menganalisi variabel bauran pemasaran yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan mahasiswi dalam melakukan pembelian krim pemutih. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik wawancara dan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. untuk menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan rumus Counsuelo G. Selvina yang mengutip Solvin. Pada penelitian kali ini, dapat diketahui bahwa variabel keputusan pembelian (y) dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran sebesar 67,5%. Variabel promosi mempunyai pengaruh yang dominan, ini dapat dilihat dari hasil uji t dimana variabel produk memiliki uji t paling besar yaitu sebesar 0.351. Dari hasil penelitian disarankan bahwa perusahaa dalam melakukan inovasi produk benar-benar memperhatikan bauran pemasaran. Selain itu juga dari penelitian diketahui bahwa promosi paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dengan demikian perusahaan perlu melaksanakan bauran promosi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/97/050800688
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 13 Mar 2008 10:27
Last Modified: 21 Oct 2021 15:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103948
[thumbnail of 050800688.pdf]
Preview
Text
050800688.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item