Pengaruh jumlah dana pihak ketiga dan rasio tingkat NPL terhadap jumlah kredit yang disalurkan : studi pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Situbondo.

DwiAyuRamadhani (2008) Pengaruh jumlah dana pihak ketiga dan rasio tingkat NPL terhadap jumlah kredit yang disalurkan : studi pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Situbondo. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Karya ilmiah ini meneliti pengaruh dari variabel - variabel sumber dana pihak ketiga yaitu giro, deposito, dan tabungan, serta rasio tingkat NPL terhadap jumlah kredit yang disalurkan. Yang bertujuan untuk mengetahui bahwa variabel jumlah dana yang dihimpun dari pihak ketiga yaitu giro, deposito, dan tabungan dan rasio tingkat NPL baik secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap jumlah kredit yang disalurkan. Serta mengetahui bahwa variabel tabungan yang memiliki pengaruh paling dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dimana objek penelitiannya adalah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Situbondo dengan periode penelitian 2005 – 2007. Alat analisis yang digunakan adalah OLS ( Ordinary Least Square ) dengan model persamaan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel giro, deposito, tabungan dan rasio tingkat NPL secara simultan mempunyai pengaruh terhadap kredit yang disalurkan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa hanya variabel tabungan dan rasio tingkat NPL yang secara parsial mempunyai pengaruh terhadap kredit yang disalurkan Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap jumlah kredit yang disalurkan adalah variabel tabungan. Dapat disimpulkan bahwa variabel – variabel independen tersebut mempunyai pengaruh terhadap jumlah kredit yang disalurkan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Situbondo.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/475/050802921
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 08 Oct 2008 11:17
Last Modified: 21 Oct 2021 08:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103750
[thumbnail of 050802921.pdf]
Preview
Text
050802921.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item