Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pentingnya Emotional Quotient (EQ) dalam Mempelajari Akuntansi Keuangan Menengah : Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya.

KhusnulKurniasari (2008) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pentingnya Emotional Quotient (EQ) dalam Mempelajari Akuntansi Keuangan Menengah : Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pentingnya EQ dalam mempelajari Akuntansi Keuangan Menengah. Faktor-faktor tersebut antara lain faktor: pengetahuan, pengalaman, dan motif. Pentingya EQ dalam mempelajari Akuntansi Keuangan Menengah diukur dengan menggunakan variabel dummy, yaitu variabel yang hanya memiliki dua jawaban, penting dan tidak penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dari faktor: pengetahuan, pengalaman, dan motif. Dimana ketiga faktor tersebut akan mempengaruhi persepsi seseorang, sehingga akan beranggapan bahwa EQ itu penting. Instrumen penelitian berupa kuisoner dan alat analisis yang digunakan adalah Regresi Logistik. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial dari faktor: pengetahuan, pengalaman, dan motif. Artinya, ketiga faktor tersebut akan mempengaruhi persepsi seseorang sehingga orang akan beranggapan bahwa EQ itu penting.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/458/050802811
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Sep 2008 13:39
Last Modified: 21 Oct 2021 08:20
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103732
[thumbnail of 050802811.pdf]
Preview
Text
050802811.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item