Pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan penerbit yang mengikuti Bursa buku yang diadakan oleh PT. Buka Buku Production : Studi pada seluruh penerbit yang ada di kawasan Surabaya dan Malang yang pernah mengikuti bursa buku yang dilaksanakan

DhanyIrawanSayuti (2008) Pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan penerbit yang mengikuti Bursa buku yang diadakan oleh PT. Buka Buku Production : Studi pada seluruh penerbit yang ada di kawasan Surabaya dan Malang yang pernah mengikuti bursa buku yang dilaksanakan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan penerbit yang pernah mengikuti bursa buku yang diadakan oleh PT. Buka Buku Production. Data yang dianalisa berasal dari 26 responden yang berdomisili di Surabaya dan Malang. Alat analisis data dengan regresi linear berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan signifikan mempengaruhi kepuasan penerbit, dengan nilai F sebesar 17,234. Secara parsial variabel bukti fisik tidak berpengaruh signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen, sebesar 1,466. Variabel keandalan tidak berpengaruh signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen, sebesar 1,524. Variabel daya tanggap tidak berpengaruh signifikan mempengaruhi kepuasan konsumen, sebesar 1,507. Variabel jaminan berpengaruh signifikan positif mempengaruhi kepuasan konsumen, sebesar 4,180. Variabel empati berpengaruh signifikan positif mempengaruhi kepuasan konsumen, sebesar 2,944. Nilai adjusted R square sebesar 0,765. Variabel jaminan berpengaruh signifikan positif atau searah dengan kepuasan konsumen. Variabel jaminan dominan mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil penelitian dapat digunakan dalam strategi pemasaran, sebaiknya perusahaan lebih memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan pada penerbit yang mengikuti bursa buku yang diadakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan konsumen , terutama variabel jaminan , karena variabel ini paling mempengaruhi kepuasan konsumen .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/432/050802630
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 04 Sep 2008 08:28
Last Modified: 21 Oct 2021 07:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103706
[thumbnail of 050802630.pdf]
Preview
Text
050802630.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item