Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang : Studi pada Mahasiswa S-1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang.

BabyMutiaraH (2008) Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang : Studi pada Mahasiswa S-1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan mahasiswa atas kinerja dosen yang didasarkan pada dimensi kualitas jasa dan item-item dimensi kualitas jasa mana saja yang menjadi prioritas utama dalam upaya memperbaiki kinerja dosen untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa item ruang kuliah yang nyaman, literatur yang tersedia di ruang baca dengan lengkap, jaringan Hot-spot yang cepat dan lancar, kondisi peralatan penunjang kegiatan perkuliahan ( LCD , alat-alat tulis, meja dan kursi) sangat baik,dan dosen memberikan penjelasan materi yang mudah dipahami merupakan prioritas utama perbaikan kualitas jasa. Sedangkan gedung kuliah yang terawat dengan baik, laboratorium untuk menunjang kegiatan perkuliahan, peralatan penunjang kegiatan perkuliahan ( LCD , alat-alat tulis, meja dan kursi) yang lengkap, dosen bersedia membantu mahasiswa mengatasi kesulitan dalam materi yang diajarkan, dosen menguasai materi kuliah dengan baik, dosen memahami metode pengajaran yang sesuai kebutuhan mahasiswa, dan dosen memiliki wawasan cukup luas untuk menunjang materi yang diajarkan merupakan prestasi yang harus dipertahankan kinerjanya. Item dosen melaksanakan jadwal kuliah dengan tepat, dosen melaksanakan jadwal kuliah sesuai waktu yang ditentukan, dosen menyediakan waktu bagi mahasiswa untuk berkonsultasi di luar jam perkuliahan, dosen bersedia mendengarkan keluhan mahasiswa dengan simpatik, dosen memberikan perhatian dengan menindaklanjuti keluhan mahasiswa, dan dosen memberikan perhatian individual kepada mahasiswa merupakan prioritas perbaikan kualitas jasa yang rendah. Dosen berpenampilan rapi, dosen memberikan materi sesuai dengan pokok bahasan yang telah dijadwalkan, dan dosen menyampaikan materi dengan bahasa dan cara yang sopan merupakan pelayanan atau kinerja berlebihan yang telah dilaksanakan Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan bagi Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang untuk memperhatikan item-item yang berada di prioritas utama perbaikan kualitas jasa untuk mencapai kepuasan mahasiswa yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2008/337/050802152
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Aug 2008 11:40
Last Modified: 21 Oct 2021 06:13
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/103616
[thumbnail of 050802132.pdf]
Preview
Text
050802132.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item